Rilis BlankOn 7.0 Pattimura

17 Agu 2011

Pada hari ini, Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan Tim Pengembang BlankOn dengan bangga mengumumkan terbitnya BlankOn versi 7.0 yang diberi nama “Pattimura”. Seperti biasa, fitur BlankOn rata-rata menggunakan teknologi terbaru Linux, termasuk kernel Linux 3.0.1 dan lingkungan desktop GNOME yang digabung dengan BlankOn Panel hasil karya pengembang BlankOn. Pattimura didukung perangkat lunak hiburan yang siap langsung pakai tanpa memasang codec multimedia tambahan, dukungan akses Internet dengan yang sangat ringan untuk menjelajah web serta komunikasi pesan instan dan jejaring sosial, juga fitur-fitur perkantoran. Selain itu, Pattimura menyediakan fitur-fitur olah grafis vektor dan bitmap serta album foto digital.

BlankOn 7.0 Pattimura  merupakan versi terbaru distribusi BlankOn. Distribusi ini dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan Tim Pengembang BlankOn. BlankOn merupakan distribusi linux khas Indonesia yang menyertakan beragam perangkat lunak yang sering digunakan oleh masyarakat pada umumnya, seperti program perkantoran, aplikasi keuangan, aplikasi Internet, menggambar (baik vektor maupun bitmap), dukungan untuk memainkan beragam format berkas multimedia, serta aplikasi menarik lainnya.

Tim pengembang BlankOn percaya bahwa bangsa Indonesia mampu dan tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Oleh karena itu kami aktif mengundang siapa pun yang berminat dan memiliki semangat yang sama untuk bergabung dalam pengembangan BlankOn.

Nama kode Pattimura diambil dari nama Pahlawan Nasional Indonesia, Thomas Matulessy yang juga dikenal dengan nama Pattimura.

 

Sumber : http://www.blankonlinux.or.id

Bagi yang ingin download ISO blankon pattimuran bisa didownload DISINI

Bagi yang ingin download DVD Repository blankon pattimuran bisa didownload DISINI